top of page
Search
  • greenwindowdoor

Inspirasi Ukuran Jendela Minimalis Untuk Rumah Impian Anda

Mempunyai fungsi penting sebagai tempat sirkulasi udara, membuat pemilihan ukuran jendela menjadi hal yang sangat penting. Ukuran jendela yang tepat, membuat sirkulasi udara semakin baik dan tentunya menyehatkan. Maka dari itu GreenAlu akan memberikan inspirasi ukuran jendela yang tempat untuk rumah anda.


Inpirasi Ukuran Jendela


Tiap ruangan dalam rumah pastinya memiliki fungsinya masing-masing, sehingga memerlukan pencahayaan dan sirkulasi udara yang berbeda pula. Maka dari hal tersebutlah mengakpa menentukan ukuran jendela yang tepat menjadi sangat penting. Baiklah, kita mulai dari jendela yang tepat di ruang utama hingga dapur.


1 . Ukuran Jendela Standar



Ruang bagian depan rumah biasanya digunakan untuk menyambut tamu dan berukuran sedikit lebih luas, sehingga memerlukan pencahayaan yang lebih banyak agar tidak gelap. Untuk jendela yang dipasang pada bagian depan rumah pada umumnnya memiliki ukuran 80 cm x 120 cm. Agar terlihat seperti jendela besar, maka terdapat 2 sampai 4 jendela yang di susun sejajar.


2. Ukuran Jendela Rumah



Untuk ukuran jendela yang berada dibagian samping dan belakang rumah, biasanya sedikit lebih kecil dari ukuran jendela depan. Jika rumah anda memiliki style arsitektur minimalis, maka tentunya harus menggunakan jendelah minimalis pula dan biasanya berukruan 82 cm x 100 sm. Namun ukuran tersebut tidak harus jadi patokan, karena tergantung luas rumah anda juga. Yang menjadi catatan adalah rumah minimalis biasanya memperbanyak aspek kaca didalam design rumah agar lebih terkesan modern. Untuk itu jika rumah anda sangat luas, maka jendela kaca juga bisa di buat dengan ukuran yang lebih besar.


3. Ukuran Jendela Kamar Tidur Minimalis


Pada kamar tidur dirumah minimalis dapat menggunakan jendela yang lebih kecil dibanding pada ruang utama. Anda bisa menggunakan jendela dengan lebar 40-50 cm dan tinggi 90-100 cm dengan bahan Aluminium Berkualitas.


Kamar adalah ruangan yang bersifat privacy room, sehingga ukuran jendela yang lebih kecil dapat membuat anda lebih aman tidak terganggu dengan aktifitas diluarnya.


4. Ukuran Jendela Kamar Mandi


Fungsi utama jendela pada kamar mandi adalah sebagai sirkulasi udara, namun bagaimana agar kamar mandi tetap tertutup ? Anda bisa menggunakan jendela minimalis berukuran 30 cm x 30 cm ( Sering disebut boven) yang letaknya berada di bagian atas dengan minimal ketinggian 1 jengkal dari kepala. Pastikan jendela ini memiliki jarak yang tinggi, sehingga kamar mandi tetap tertutup.


5. Ukuran Ideal Jendela Dapur



Jika rumah memiliki konsep minimalis dan Dapur impian anda tidak terlalu besar, maka menggunakan jendela berukuran 50 cm x 70 cm sudah cukup. Tetapi jika anda menginginkan kegiatan memasak sambil menikmati pemandangan diluar ruangan, maka anda bisa membuat jendela dengan ukuran yang lebih besar.


6. Ukuran Jendela Aluminium


Penggunaan bahan aluminium untuk jendela memang sedang naik daun, bahannya yang lebih ringan namum kuat dan tentuanya anti karat dan rayap membuatnya sangat efisien. Salah satu merek aluminium yang kami rekomendasikan adalah Aluminium Damai Abadi, bahanya lebih tebal dan bayak variasinya.


Bukan hanya konsep minimalis, berbagai design jendela lainnya dapat dibuat dengan menggunakan aluminium. Selain dari model dan tahan lamanya, aluminium memiliki bahan yang lebih mudah di bentuk dari pada besi dan bahan lain.


Dibeberapa rumah mewah juga sedang tren menggunakan jendela aluminium dengan model lipat atau geser yang berukuran tinggi hingga 2 meter lebih. Jendela berukuran tinggi membuat rumah terlihat lebih mewah.


Itulah 6 inspirasi ukuran jendela yang bisa and agunakan untuk membuat jendela terbaik. Dengan ukuran jendela yang tepat, membuat sirkulasi udara, pencahayaan dan estetika rumah anda semakin baik. Pastikan menggunakan layanan dari GreenAlu untuk membuat jendela dan pintu rumah impian anda.

2 views0 comments
bottom of page